Jumat, 01 Juli 2011

Menteri Kehakiman Inggris Didenda Karena Pakai Mobil Dinas


 Jangan anggap mobil menteri itu bebas pajak. Di Inggris, Menteri Kehakiman Ken Clarke harus membayar pajak mobil dinas hingga 212.991 pounds atau sekitar Rp 2,9 miliar akibat selalu mengunakan mobil tersebut.

Pajak sebesar itu harus dibayarkan Menteri Kehakiman yang sudah berusia 70 tahun tersebut akibat selalu menggunakan mobil dinas ketika bertugas di Inggris pada tahun lalu.

Selama dinas, Clarke diketahui selalu menggunakan mobil dinasnya. Cukup kontras dengan Kepala Penjara Crispin Blunt yang enggunakan subway sebanyak 16 kali tahun lalu.

Perdana Menteri David Cameron sejak duduk di puncak pemerintahan memang telah berjanji untuk memangkas biaya tahunan 11,2 juta pounds untuk mobil menteri. Cameron juga mengatakan pada para menterinya untuk menggunakan angkutan umum biasa bila memang masih memungkinkan.

Cameron mengatakan terganggu melihat politisi yang duduk tenang di dalam mobil yang dikemudikan sopir. Sebab itu menurutnya menjadikan mereka seperti 'keluarga kerajaan.' Mobil dinas para menteri itu pun akhirnya digilir.

Sumber : detikoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar