Jumat, 01 Juli 2011

Gaza Sambut Kedatangan Konvoi “Miles of Smiles 3"

 Ahad (19/6) siang, selepas dhuhur, konvoi kemanusiaan “Miles of Smiles 3" bertolak menuju gerbang perlintasan Rafah setelah menyelesaikan proses pembongkaran kapal yang membawa bahan bantuan di pelabuhan al Arish, Mesir.
Koordinator Publik “Miles of Smiles 3", Isham Mustafa, menegaskan konvoi telah menuju gerbang Rafah dalam perjalanan ke Jalur Gaza setelah menyelesaikan proses pengosongan kapal dan mendapatkan persetujuan final dan izin bagi seluruh isi bantuan dari pihak administrasi pelabuhan.
Mustafa menyatakan bahwa penyambutan resmi dilakukan untuk konvoi ini dengan dihadiri gubernur al Arish dan sejumlah pejabat di distrik tersebut. Dalam sambutannya gubernur memuji misi kemanusiaan konvoi dan upaya yang dilakukan para aktivis yang menyelenggarakan perjalanan ini.
Mustafa menjelaskan bahwa gubernur al Arish akan mengawal konvoi ini sampai di gerbang Rafah sebagau ungkapan apresiasinya kepada para peserta konvoi yang mengusung arti kemanusiaan yang besar.
Sementara itu Jurubicara Komite Pemerintah untuk Pembebasan Blokade dan Penyambutan Delegasi di Gaza, Anwar Atallah, mengatakan bahwa konvoi “Miles of Smiles 3" telah tiba di sisi Mesir dari gerbang Rafah. Mereka sekarang ini sedang meninggu diizinkan masuk ke sisi Palestina menuju Jalur Gaza.
Dia menambahkan, "Jumlah relawan internasional dalam konvoi ini mencapai 53 relawan dari berbagai negara asing dan Arab. Di antara mereka ada tokoh terkenal seperti mantan Menteri Pembangunan Inggris beserta istrinya dan Wakil Walikota London. Konvoi ini juga membawa serta 15 truk berisi obat-obatan khusus, perlengkapan medis dan lainnya.
Dia menegaskan pihaknya telah melakukan kesiapan penuh di gerbang Rafah untuk menyambut kedatangan konvoi secara resmi. Diprediksi para relawan konvoi ini akan berada di Jalur Gaza selama lima hari di Jalur Gaza untuk melakukan program-program tertentu. [infopalestina/asw]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar