Jumat, 01 Juli 2011

Dikandang, Peternakan Bernuansa Wisata


Jika kita bicara peternakan, pastinya kita kan bicara kandangnya seperti apa dan apa yang akan dipelihara dalam kandang tersebut. Kandang adalah tempat bermukimnya hewan-hewan ternak dan mereka tumbuh disana bahkan ada yang sampai melahirkan di kandang.

Kini di daerah sawangan depok, ada sebuah peternakan yang diberikan nama d’kandang. Peternakan yang dirintis mulai awal maret 2010 ini awalnya adalah bisnis yang dirintis dengan konsep bermitra dan kemudian menjadi bisnis yang dikelola sendiri pada awal tahun 2011.

d’kandang bercita-cita menjadi peternakan rujukan dan menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mencari hewan ternak, bahasa mudahnya kami ingin menjadi supermarket ternak di wilayah jabodetabek hingga tidak perlu lagi mencari ternak sampai keluar jawa dan menjadi peternakan yang mengedukasi. Inilah visi-misi d’kandang selain menciptakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.
Dalam perkembangannya d’kandang memelihara domba, kambing, sapi potong dan sapi perah, bahkan sekarang merambah ke bisnis tanaman hias dan landscape. 
Usaha peternakan seperti d’kandang memang membutuhkan energi tahan lama, karena proses dan yang dihadapinya adalah makhluk hidup. Bahkan usaha ini pun sempat vakum selama kurang lebih 2 bulan dalam usahanya. 
d’kandang merupakan peternakan yang bergerak di bidang breeding (pembibitan) dan fattening (penggemukan). Dan beberapa produk kami dari usaha ini :

TRADING DOMBA DAN SAPI
Melayani penjualan domba, kambing  dan sapi dengan harga berdasarkan bobot dari ternak. Sehingga pelanggan dapat memilih hewan bukan hanya berdasarkan mata melihat namun mengetahui bobot dari ternak tersebut.


KANDANG AQIQAH
Melayani aqiqah sesuai syari’ah dan memberikan pelayanan dalam makanan aqiqah yang siap saji. Dan bekerjasama dengan yayasan-yayasan dalam penyalurannya jikalau ada konsumen yang meminta untuk disalurkan.




KANDANG CATERING
Melayani pemesanan catering baik pemasakan dari hewan aqiqah atau catering untuk acara-acara yang lain




TANAMAN HIAS
Melayani penjualan tanaman-tanaman hias baik dalam bentuk satuan ataupun partai. Dan pembeli dapat melihat dan memilih langsung ditempat.


LANDSCAPE
Melayani dalam jasa pembuatan landscape di perumahan, perkantoran dan taman bermain.

PRODUK DALAM PROSES

Lalu produk yang sedang dalam proses namun belum diproduksi adalah susu segar, susu pasteurisasi dan produk-produk lain berbahan susu sapi dan susu segar kambing etawa.
Dan akan dibukanya d’kandang dalam bentuk eko wisata. Sehingga pengunjung diberikan edukasi bagaimana beternak.



Portal-portal d’kandang yang bisa dikunjungi  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar